SHARE

Investasi - Badan Penghubung Jawa Barat
15619
page-template-default,page,page-id-15619,bridge-core-2.5.8,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,side_area_uncovered_from_content,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-theme-ver-24.3,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.2,vc_responsive
INVESTASI

Administrasi Propinsi Jawa Barat terus mengambil langkah-langkah untuk menghidupkan kembali banyak komponen prasyarat penting untuk investasi. Dalam kerangka kebijakan, telah ada upaya yang signifikan untuk meningkatkan ekuitas Jawa Barat, dukungan ekologi, good governance dan kapasitas infrastruktur. Dukungan seperti kapasitas platform yang paling mendasar agar dapat selalu mempertahankan daya saing sebagai “surga” untuk investasi.

 

Kemajuan administrasi Propinsi Jawa Barat akan memungkinkan orang untuk mengembangkan tingkat daya saing mereka di masa depan dan akan dapat memperluas akses ke berbagai bentuk investasi, termasuk berusaha untuk menyediakan pendidikan berkualitas yang terjangkau.

 

Administrasi Propinsi Jawa Barat sekarang berusaha keras untuk lingkungan hidup yang lebih baik. Karena semua kegiatan ekonomi atau industri yang memerlukan air dan energi, dan bahkan di sektor jasa, ada pembangunan yang berkelanjutan untuk menjaga dukungan lingkungan. Hal ini akan lebih menjamin kelangsungan jangka panjang investasi di daerah. Langkah-langkah yang diambil oleh Jawa Barat dalam mengatasi isu-isu ini juga ditetapkan dalam rangka pencapaian target Jawa Barat dan kebangkitan kembali daya dukung ekologis di Jawa Barat.

 

Dinilai memiliki kinerja dan potensi yang menarik untuk investasi, Provinsi Jawa Barat dan enam provinsi lainnya masuk dalam program Regional Champions.

 

Regional Champions merupakan sebuah program yang diluncurkan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan kementerian dalam negeri dalam rangka meningkatkan investasi di tanah air.

 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama enam gubernur lainnya menghadiri peluncuran Program Regional Champions tersebut. Program Regional Champions merupakan salah satu upaya BKPM unuk membantu daerah yang telah memiliki kesiapan proyek investasi unggulan.

 

Program ini didukung oleh kementerian dalam neggeri. Turut hadir juga dalam acara ini Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. “Saya siap mengeluarkan peraturan untuk mendukung program ini,” ujar Mendagri sebelum menyerahkan plakat kepada provinsi peserta program ini.

 

Tujuh provinsi yang ikut dalam program ini adalah Jawa Barat, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Riau, Papua dan Jawa Timur. Diharapkan provinsi-provinsi tersebut dapat menjadi contoh bagi pemerintah provinsi lainnya. Untuk daerah-daerah yang belum masuk ke dalam program ini BKPM akan melakukan berbagai program fasilitasi seperti pelatihan maupun sosialisasi.

 

Turut hadir mendampingi gubernur Jawa Barat Kepala Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) Jabar Agus Gustiar. Menurut data yang dihimpun dari BKPPMD, minat investasi di Jabar pada 2009 mencapai 40 triliun rupiah, dengan realisasi 29,6 triliun rupiah. Pada tahun 2010 ini ditargetkan bisa tumbuh antara 10 hingga 12 persen.

 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama enam gubernur lainnya menghadiri peluncuran Program Regional Champions di Gedung BKPM Jl Gatot Subroto Jakarta Kamis, 18 Feb 2010. Sebuah program yang diluncurkan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan kementerian dalam negeri dalam rangka meningkatkan investasi di tanah air.

WordPress Lightbox Plugin