SHARE

Badan Penghubung Jawa Barat
16539
post-template-default,single,single-post,postid-16539,single-format-standard,bridge-core-2.5.8,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-theme-ver-24.3,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.2,vc_responsive

Kerajinan Mendong

Kerajinan Mendong

Kerajinan Mendong

Kerajinan mendong sudah sangat terkenal berasal dari Tasikmalaya. Mulai dari tikar, tempat pinsil, dompet, tempat sampah, tempat toples, tas,  dan lainnya banyak dihasilkan para pengrajin mendong. Sentra pengrajin mendong di kota Tasikmalaya ada di daerah kecamatan  Purbaratu. Di daerah ini  ada sekitar 100 pengrajin mendong.

H. Abdul Latief, salah seorang pengrajin mendong dengan nama “AL-SINKTA”  yang beralamat di Purbaratu No. 45 Tasikmalayabiasa memproduksi mulai daritikar, tempat pinsil, dompet, tempat sampah, tempat toples, tas,  dan lainnya.  Harga dari kerajinan mendong ini bervariasi mulai harga Rp. 4.000,- sampai dengan Rp. 200.000,- Untuk membeli atau memesan barang-barang hasil kerajinan mendong ini bisa dating langsung ke alamat diatas atau melalui telp (0265) 326318.

Sumber : http://jabarprov.go.id



WordPress Lightbox Plugin