SHARE

Badan Penghubung Jawa Barat
16415
post-template-default,single,single-post,postid-16415,single-format-standard,bridge-core-2.5.8,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-theme-ver-24.3,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.2,vc_responsive

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas

Batu Karas merupakan salah satu daerah wisata pantai di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Terletak di sebelah Barat Pangandaran, dengan jarak ±40 Km dari Daerah Pangandaran. Untuk menuju Batu Karas, dapat menggunakan bus-bus umum yang besar kemudian dilanjutkan dengan bus arah Cijulang, Atau dapat menggunakan fasilitas-fasilitas umum lainnya, karena banyak fasilitas yang disediakan untuk melakukan perjalanan dari Pangandaran menuju Batu Karas.

Dengan perpaduan antara pantai yang landai dan gelombang laut yang bersahabat, Batu karas merupakan salah satu objek wisata yang membuat para pengunjungnya merasa dimanjakan dengan suasana alamnya. Dengan pantai yang landai sangat memungkinkan untuk melakukan kegiatan berenang.

Dengan pasir yang putih dan laut yang jernih, sangat memungkinkan untuk melakukan kegiatan penyelaman dan melihat dasar laut yang indah dengan beraneka ragam biota laut yang hidup di batu karang. Objek wisata bahari yang merupakan perpaduan antara Pantai Pangandaran dan Batu Hiu ini, memiliki pantai yang landai dan teluk kecil yang dapat memanjakan para peselancar ketika melakukan paddling menuju titik awal datangnya ombak. Pantai Batu Karas yang unik ini dilindungi tebing dengan tinggi ±15 meter.

Fasilitas yang didapat apabila berkunjung ke Batu Karas antara lain adalah penginapan yang cukup terjangkau, warung – warung, rumah makan, Camping Ground, penjual Souvenir, Penyewaan Perlengkapan Selancar lengkap dengan instruktur yang dikoordinir oleh pemuda setempat, dan fasilitas untuk olahraga air seperti Banana Boat,  Jet Sky.

Keunikan lain yang dimiliki oleh Batu Karas adalah Karang Nunggal yaitu Pantai terpencil yang memiliki bukit karang menjulang tinggi di bibir pantai. Dengan fasilitas penjaga pantai dan papan – papan peringatan Tsunami dengan jalur – jalur evakuasi yang telah tersedia, Batu Karas memiliki standar keamanan Pantai yang cukup baik. Sehingga menjadiakan para pengunjungnya merasa aman.

Sumber: http://jabarprov.go.id



WordPress Lightbox Plugin