SHARE

Badan Penghubung Jawa Barat
16527
post-template-default,single,single-post,postid-16527,single-format-standard,bridge-core-2.5.8,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-theme-ver-24.3,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.2,vc_responsive

Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta

Keindahan panorama Obyek Wisata Bahari yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke Pantai Sindangkerta. Pantai ini hanya berjarak 4 Km dari Pantai Cipatujah ke arah Timur. Kawasan wisata sangat cocok untuk tempat wisata baik keluarga maupun rombongan.Banyaknya pohon-pohon besar yang tumbuh dipinggiran pantai dan semilir angin laut menciptakan kesejukan dan menjadikan betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Pada obyek wisata akan didapati Taman Lengsar atau Taman Datar, karena terdapat karang yang datar dan cukup luas yang akan jelas terlihat apabila permukaan laut sedang surut. Pada ujung karang datar ini, biasanya digunakan wisatawan untuk memancing ikan, karena posisinya yang menjorok ke arah laut membuat pengunjung yang hobi memancing kerap kali mendapatkan ikan yang cukup besar.

Fasilitas yang tersedia antara lain terdapat Gazebo, Kios-kios makanan minuman, tempat bakar ikan dan penginapan Wisma Mutiarasari dengan harga yang relatif terjangkau untuk sebuah kawasan wisata.Untuk menuju tempat ini, dapat menggunakan Bis Mikrodari Pusat Kota Tasikmalaya dengan Tarif sekitar Rp.18.00. Setiap tahunnya pada Tanggal 1 Januari , selalu diadakan upacara ritual yang unik yaitu Hajat Lembur Mapag Tahun.

Sumber : http://jabarprov.go.id 



WordPress Lightbox Plugin