SHARE

Pariwisata - Badan Penghubung Jawa Barat
15603
page-template-default,page,page-id-15603,bridge-core-2.5.8,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,side_area_uncovered_from_content,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-theme-ver-24.3,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.2,vc_responsive
PARIWISATA

Jawa Barat adalah bagian dari rangkaian zamrud Khatulistiwa. Provinsi menawarkan resort kelas dunia yang menghadap pantai putih menyilaukan dengan lautan tropis yang hangat (Pangandaran dan Pelabuhan Ratu), dekat dengan alam mewah, mulai dari mata air panas Ciater ke sejumlah spa eksklusif terletak di kebun tropis, provinsi Jawa Barat cukup menyajikan serangkaian tujuan wisata menarik.

Jawa Barat adalah tanah air tradisional dari orang-orang Sunda yang sangat hangat dan ramah kepada pengunjung. Seperti kebanyakan dari Indonesia. Keindahan alam dan budaya Sunda yang eksotis, seperti yang diungkapkan dalam wayang golek, angklung bambu dan tari, adalah salah satu dari banyak minat wisatawan domestik dan internasional. Kekayaan budaya yang kaya ini adalah magnet yang kuat untuk investasi di sektor pariwisata.

 

Pariwisata merupakan satu dari enam  bisnis unggulan Provinsi Jawa Barat  dalam upaya  mewujudkan Visi Jawa Barat 2013. Potensi wisata Jawa Barat meliputi wisata gunung, rimba, laut opantai, sungai dan seni budaya (Gurilaps)

Salah satu atraksi budaya penting di Jawa Barat Candi Cangkuang adalah candi Hindu, yang pertama kali dipetakan dan dicatat oleh Belanda pada tahun 1893, ketika itu berada di reruntuhan. Namun, tahun 1976 akhirnya dikembalikan.

Kemegahan dan keindahan alam di pegunungan sebelah utara Bandung adalah daerah Lembang, dengan pemandangan yang indah, ladang stroberi dan banyak resort pariwisata yang indah. Di Bandung Selatan, wisatawan dapat menemukan Kawah Putih yang menakjubkan, kawah gunung berapi yang indah dengan danau. Spot ini menarik bagi fotografer menyajikan panorama langka dan tenang. Terletak di antara perkebunan teh, dekat dengan Kawah Putih adalah Telaga Patenggan, danau yang indah berjajar dengan hutan. Jawa Barat juga memiliki luas Teh Malabar dan pantai terpencil seperti Cipatujah yang menyediakan berbagai tujuan untuk menarik wisatawan.

Ada banyak energik pursuits tersedia di Jawa Barat, termasuk olahraga arung jeram di Sukabumi, berselancar di Pelabuhan Ratu dan pantai Pangandaran, hiking di gunung Gede dan gunung Papandayan (2.662 meter), yang terakhir menjadi salah satu gunung berapi yang paling aktif di Jawa Barat yang secara teratur menampilkan kembang api. Tujuan menarik lainnya adalah taman nasional dan cagar alam yang tersebar di seluruh propinsi. Petualang bisa berjalan menembus hutan langka kanopi dan menonton Elang Jawa dan macan tutul di Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango taman nasional dan cagar alam lainnya.

WordPress Lightbox Plugin