SHARE

Produk Kreatif - Badan Penghubung Jawa Barat
15615
page-template-default,page,page-id-15615,bridge-core-2.5.8,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,side_area_uncovered_from_content,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-theme-ver-24.3,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.2,vc_responsive
PRODUK KREATIF

Potensi bisnis sepatu di Jawa Barat sangat tinggi. Dilihat dari jumlah produksi, per tahunnya Jabar mampu memproduksi sekira 370 juta pasang lebih sepatu.

 

Sepatu tersebut dihasilkan 88 pabrik sepatu besar yang ada di tujuh kabupaten/kota plus industri sepatu menengah ke bawah yang tersebar di 12 kabupaten/kota di Jabar.

 

Kepala Dinas Industri dan Dagang Jabar Feri Sofwan mengatakan,  meskipun di tengah ancaman serbuan sepatu produk China dan pasar bebas, Jabar tetap potensial untuk mengembangkan bisnis sepatu lokal.

 

88 pabrik sepatu besar mampu berkapasitas 366 juta pasang sepatu yang mempekerjakan 437 ribu pekerja. Sementara penghasil sepatu menengah ke bawah terdapat 1.477 unit usaha dengan kapasitas 4,5 juta pasang sepatu yang dikerjakan 5.900 pekerja.

 

pabrik sepatu besar sasaran pemasarannya termasuk untuk ekspor. Sedangkan industri menengah pangsa pasarnya lokal atau untuk memenuhi kebutuhan sepatu di dalam negeri.

WordPress Lightbox Plugin