SHARE

Badan Penghubung Jawa Barat
16006
post-template-default,single,single-post,postid-16006,single-format-standard,bridge-core-2.5.8,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-theme-ver-24.3,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.2,vc_responsive

Sumber Daya Air

Sumber Daya Air

Kabupaten Karawang memiliki tiga sumber air yang cukup potensial dengan kualitas yang cukup baik untuk dikembangkan menjadi air minum kemasan. Ketiga sumber air dimaksud adalah :

1.    Sumber air Ciburial dengan kapasitas 10 liter/detik, yang baru dimanfaatkan oleh PDAM Kabupaten Karawang 4 liter/detik, untuk melayani konsumen sebanyak 1.163 SL dan 27 KU tersebar di 4 desa.

2.    Sumber air Curug Cigentis dengan kapasitas 300 liter/detik, dimanfaatkan untuk air minum pedesaan + 40 liter/detik guna melayani 4 desa.

3.    Sumber air di Cinapel Desa Cigunungsari + 20 liter/detik, dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan pertanian. Dari potensi air tersebut, baru dimanfaatkan untuk air minum pedesaan dan PDAM Kabupaten Karawang kurang lebih sebanyak 50 liter/detik, sisanya 280 liter/detik belum dimanfaatkan, baik untuk kebutuhan air bersih maupun air kemasan lainnya.

Air Bawah Tanah sangat bermanfaat baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk perusahaan. Ada sekitar 60 perusahaan di Kabupaten Karawang yang memanfaatkan potensi Air Bawah Tanah.

Sumber : http://sites.google.com/



WordPress Lightbox Plugin