SHARE

Badan Penghubung Jawa Barat
16593
post-template-default,single,single-post,postid-16593,single-format-standard,bridge-core-2.5.8,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-theme-ver-24.3,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.2,vc_responsive

Wisata Situ Mustika

Wisata Situ Mustika

Situ Mustika merupakan sebuah obyek wisata berupa panorama dan danau. Obyek wisata ini terletak di Desa Purwaharja Kecamatan Purwaharja dengan luas areal 3,5 Ha. Pada situ ini terdapat jalan/track yang mengelilingi situ yang sering digunakan masyarakat Kota Banjar untuk jogging/lari pagi sambil menghirup segarnya udara pagi hari.

Situ Mustika juga sudah dikenal lama sebagai tempat berkemah (camping ground). Kelompok Pramuka, pelajar dan para pecinta alam biasa menggunakan Situ Mustika dalam agenda tahunannya. Hal ini disebabkan karena wana wisata ini memiliki lokasi yang strategis (mudah dijelang karena berada di dalam kota) serta memiliki syarat-syarat yang cukup untuk kegiatan di alam luar (kondisi hutannya sangat terjaga) dengan fasilitas-fasilitas yang cukup memadai.

Selain dari pada itu, pengunjung jug adapat melakukan aktisitas, memancing, bersepeda, dan berliburan.



WordPress Lightbox Plugin